Ikhlas Semangat


Ikhlas semangat. Sebuah prinsip yang saya temukan dari perusahaan tempat saya bekerja pertama kali dulu. Bekerja benar-benar bekerja, saya memberikan tenaga dan pikiran pada waktu yang ditentukan kemudian mendapat imbalan yang sepantasnya. Bukan training atau PKL. Jaman PKL mah saya dapat apa, Cuma diajari makan enak.

Back to our topic, sampai saat saya sudah lulus alias resign dari tempat tersebut, kemana-mana kalimat dan prinsip tersebut saya bawa. Seringkali jadi pengingat kala khilaf, jadi penyemangat ketika nglokro. Dan yang jelas seperti sihir logika yang mampu melonggarkan kepadatan hati di tengah hiruk-pikuk manusia yang berlalu-lalang tebar pesona bahkan menaruh bibit tidak baik di benak kita.

Mau bagaimana pun menjalani suatu pekerjaan yang sudah kita pilih harus selalu dilandasi keikhlasan. Seperti apa ikhlas? Wah saya ini juga baru belajar. Mau menjelaskan panjang lebar juga sulit dikatakan. Tapi sedikit yang saya terapkan perihal ikhlas ini adalah suatu perasaan yang ketika telah dikerjakan kau akan merasakan damai dan tenang. Mungkin seperti itu. Saya tidak mau terlalu abal-abal. Dan semangat adalah suatu ketika anda ingin melakukan segalanya untuk lebih baik lagi. Lagi. Dan lagi.

Kurang lebih begitulah. Semoga lelah yang disandang ketika kita sudah melakukannya dengan ikhlas, semangat, plus SABAR. InsyaAllah menjadi ibadah yang hanya Allah yang bisa menilainya. Aamiin.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Angin dan Bunga

Menepi

Seperti Janji Pelangi