Bermimpikah?

Bermimpikah? Selamanya akan menjadi mimpi bila belum dipeluk wujud. Bukankah begitu isi atas kehidupan? Tentang mimpi-realisasi. Begitu seterusnya. Para pejuang tangguhlah yang paham betul hakikatnya. Apa itu mimpi. Apa itu hasil. Mereka akan memeluk paham proses diatas keduanya. Tentang cara yang mengantar pada keridhoan Tuhan.

Sukses sendiri adalah proses. Setiap proses harus berjalan sukses. Proses-proses yang terangkai sukses menjadi sukses beneranlah kita. Hakikat sukses bukan pada mendapatkan, bukan? Justru pada proses itu sendiri. Tentang jatuh dan bangun, tentang menjaga asa yang telah terlilit kecewa, tetap mantap dalam menatap, tentang menjaga kesungguhan meski banyak hinaan.

Indah sekali, kan? Bukankah di dunia ini memang sepenuhnya berisi proses? Karena tujuan memang hanya keridhoan Tuhan. Sepenuh melakukan adalah panggilan nurani yang bersih. Agar sampailah kita pada damai, pada bahagia sejati.

Semoga ayunan langkah kita memang pada kebenaran. Semoga kita menjadi pribadi yang paham. Sekali lagi bukan pada mendapatkan. Tapi pada keikhlasan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Angin dan Bunga

Menepi

Seperti Janji Pelangi